Sabtu, 20 April 2013

Merek Dagang dan Konsep Nilai Dalam Pemasaran Jasa Pendidikan

     Jakarta Senin 15 April jam 13.30 lokasi di kelas, Ruang 307 dipresentasikan oleh kelompok  enam terdiri dari, Hery irawan, Panji Wisnu, Dicky Ramadhan, Wisnu D. Membahas  tentang Merek Dagang dan Konsep Pemasaran  Jasa Pendidikan, bersama bapak Dr. Amril Muhammd, S.E, M,Pd.

  
      Merek bagi produk adalah simbol atau desain khusus atau beberapa kombinasi unsur-unsur yang di gunakan untuk mengidentifikasi baranh atau jasa yang ditawarkan pada penjual. Merek juga berfungsi sebagai jaminan atas mutu barangnya, tanda pengenal untuk membedakan hasil, sebagai alat promosi, dan menunjukan asal barang atau jasa yang dihasilkan.
      Merek juga mempunyai keistimewahan antara lain yaitu : 1. Merek mempermudah penjual dan pesanan, 2. Memberikan perlindungan kepada hukum, 3. Memberikan penjual kesempatan kepada pembeli yang setia dan menguntungkan, 4. Merek yang baik membangun citra perusahaan. 5. Penjual melakukan segmentasi pasar. Dalam sebuah merek haruslah mengandung nilai kualitas dan mutu. Kualitas-kualitas yang diinginkan oleh suatu merek adakah : 1. Merek harus menyatakan sesuatu tentang manfaat suatu produk, 2. Harus menyatakan suatu produk seperti tindakan atau warna ''contoh ; samsung", 3. Harus mudah diucapkan, dikenal dan diingat, 4. Harus berbeda, merupakan fundamental nama penanaman sebuah produk, 5. Harus tidak buruk dinegara lain, dalam memilih nama merek produk harus dilakukan secara hati-hati, jangan sampai merek yang dipilih memiliki arti buruk di dunia lain.

      Konsep nilai dalam merek dagang dan konsep nilai dalam pemasarn jasa pendidikan adalah merek yang mengkomoditas, saat memasuki pasar maka produk muncul dengan merek yang berbeda sehingga membuat spesial.
      Brand Equit adalah Mutu dan Nilai, Indentitas, Asosiasi Merek, Persepsi Atas, Nama yang Di Kenal, Loyalitas Merek, Atribut dan Konsistensi.
 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan