Perusahaan memberikan atau mendedikasikan untuk memahami dan memuaskan pelanggan sesuai dengan terget pasar.
Memotivasi setiap orang dalam organisasi untuk menghasilkan nilai yang tinggi kepada konsumen.
Sesuatu yang dibutuhkan seprti sesuatu yang berdasarkan kebudayaan dan personalia induvidu.
yang dipasarkan oleh produk 1. Goods ( nyata )
2. Services ( tidak nyata )
Produk termasuk objek fisik
Perhatian utama : 1. Value ( Nilai )
2. Satisfaction (kepuasan )
3. Quality ( Kualitas )
4. Exchange ( Pertukaran )
5. Trensaksi
6. Relationship.
Filosofi Manajemen Pemasarn
Konsep produksi ( barang mudah dimanapun mudah diperoleh Konsep produk ( konsentrasi value,lebih ke kualitas jumlah barang banyak ) konsep menjual atau penjualan konsep pemasaran konsep pemasaran sosial
Pengertian jasa : Semua aktivitas ekonomi yang keluaranya bukan berupa produk fisik
Karakteristik Jasa :
# Intangibility
- Tidak dapat diraba, dirasa, dicium, didengar sebelum jasa itu di beli
- Pelangan membeli jasa, bisa di komsumsi tapi tak bisa dimiliki
- kualitas jasa tampak pada : Tempat, Orang, Bahan -bahan, Harga dan Simbol
- Tugas penyediaan jasa.
# Inseparability
- Jasa dijual dulu, diproduksi dan konsumsi secara bersama
- Intraksi penyedia dan pelanggan mempengaruhi hasil jasa
- Kunci sukses pada kualitas penyedian dan keterlibatan pelanggan
- fasilitas pendukung dan pemilihan lokasi penyediaan jasa menjadi pertimbangan utama pelanggan.
# Variability
- Nonstandardized ouput -> bervariasi bentuk, kualitas, jenis
- Penyebabnya -> kerjasama pelanggan
- Upaya untuk menjaga kualitas jasa
- Costumization
# Pershability
- Komoditas jasa tak tahan lama,tak dapat disimpan
- Bisa disimpan dalam bentuk beservasi
- Permintaan pelanggan bervariasi.
Kunci Sukses Jasa : - Selalu memperbarui jasa melokalisir tempat
- Tempat pemberianlayanan
- Membrikan kepastian
- Memberikan pengaruh kepada nilai - nilai tertinggi.
Manajemen Pemasaran Jasa Pendidikan
BalasPadamFaktor yang membuat bisnis sukses
1 . Fokus customer dan
2. Memiliki komitmen kepada pemasarn.
Perusahaan memberikan atau mendedikasikan untuk memahami dan memuaskan pelanggan sesuai dengan terget pasar.
Memotivasi setiap orang dalam organisasi untuk menghasilkan nilai yang tinggi kepada konsumen.
Sesuatu yang dibutuhkan seprti sesuatu yang berdasarkan kebudayaan dan personalia induvidu.
yang dipasarkan oleh produk 1. Goods ( nyata )
2. Services ( tidak nyata )
Produk termasuk objek fisik
Perhatian utama : 1. Value ( Nilai )
2. Satisfaction (kepuasan )
3. Quality ( Kualitas )
4. Exchange ( Pertukaran )
5. Trensaksi
6. Relationship.
Filosofi Manajemen Pemasarn
Konsep produksi ( barang mudah dimanapun mudah diperoleh
Konsep produk ( konsentrasi value,lebih ke kualitas jumlah barang banyak )
konsep menjual atau penjualan
konsep pemasaran
konsep pemasaran sosial
Pengertian jasa : Semua aktivitas ekonomi yang keluaranya bukan berupa produk fisik
Karakteristik Jasa :
# Intangibility
- Tidak dapat diraba, dirasa, dicium, didengar sebelum jasa itu di beli
- Pelangan membeli jasa, bisa di komsumsi tapi tak bisa dimiliki
- kualitas jasa tampak pada : Tempat, Orang, Bahan -bahan, Harga dan Simbol
- Tugas penyediaan jasa.
# Inseparability
- Jasa dijual dulu, diproduksi dan konsumsi secara bersama
- Intraksi penyedia dan pelanggan mempengaruhi hasil jasa
- Kunci sukses pada kualitas penyedian dan keterlibatan pelanggan
- fasilitas pendukung dan pemilihan lokasi penyediaan jasa menjadi pertimbangan utama pelanggan.
# Variability
- Nonstandardized ouput -> bervariasi bentuk, kualitas, jenis
- Penyebabnya -> kerjasama pelanggan
- Upaya untuk menjaga kualitas jasa
- Costumization
# Pershability
- Komoditas jasa tak tahan lama,tak dapat disimpan
- Bisa disimpan dalam bentuk beservasi
- Permintaan pelanggan bervariasi.
Kunci Sukses Jasa : - Selalu memperbarui jasa melokalisir tempat
- Tempat pemberianlayanan
- Membrikan kepastian
- Memberikan pengaruh kepada nilai - nilai tertinggi.